30.5.10

and i thank u God..

gw bukan orang yang religius. sama sekali bukan. walaupun gw punya keluarga yang sangat religius, tp gw punya pemikiran sendiri tentang agama. ga usah dibahas lah ya masalah agama. terlalu SARA. yang jelas, gw berusaha ga pernah ikut2 pikiran orang, termasuk nyokap gw, bokap gw, ato keluarga gw yang lain. kl menurut gw itu baik dan masuk akal serta tidak berlebihan, gw jalanin.tp kalo enggak, ya enggak. ga usah maksa. 


gw juga berusaha supaya orang tidak menilai gw dari penampilan. ga usah muna deh, penampilan bukan segalanya. blm tentu yang keliatan abstrak itu dalemnya juga abstrak. dan bukan berarti yang penampilannya rapi jali itu dalemnya juga rapi. makin banyak orang muna di muka bumi ini, dan fakta itu bikin gw ga mau jadi bagian dari mereka. gw ya gw. gw juga berusaha untuk menjaga urusan gw dengan tuhan itu ya hanya menjadi urusan gw sama tuhan. lo ga usah ikut2an. mo gw abstrak ato gw rapi, itu bukan urusan lo. 


gw juga bukan orang yang dikit2 bawa tuhan. tp bukan berarti gw ga inget tuhan. untuk hal2 tertentu dan kasus2 tertentu, syukurnya gw inget tuhan. gw ngaku, gw itu akan sangat lengket sm tuhan kalo ada maunya. yaiyalah,siapa sih yang enggak? cuman nabi dan malaikat. krn mereka tanpa cela. apalagi malaikat yg cuman punya pikiran mengabdi sm tuhan. mereka ga punya napsu. kalo udah nyebut manusia, semuanya cacat. ga ada yang sempurna. semua punya napsu, termasuk napsu deket2 tuhan kalo ada maunya aja. semua begitu kecuali nabi. yaiyalah, mereka pilihan tuhan. 


kejadian2 dalam hidup gw belakangan ini sepertinya membuat gw makin sering inget tuhan. tapi yaaa kadang2 emng ga kewujud lewat ritual. ritme idup gw lagi berantakan nih, gw juga nyesel sih kadang2. tp ya begitulah. sebisa mungkin gw mencegah kekacauan itu terjadi. 


dan satu hal yang masih harus gw biasakan dalam hidup gw adalah bersyukur. yeah, bersyukur adalah kegiatan yang sangat sepele. bisa dilakukan kapanpun dimanapun dan dalam bentuk apapun. bersyukur itu sangat sepele maka sangat dianjurkan pengerjaannya. namun pada prakteknya bersyukur itu sangat sulit dilakukan. kembali kepada fakta bahwa manusia itu songong dan cuman lengket sm tuhan kalo ada maunya aja. kalo maunya udah kesampean ya lupa lagi. cuih.


gw sedang banyak mengingatkan diri gw untuk banyak bersyukur sm tuhan. keliatan ato ga keliatan, banyak banget berkah yang udah dikasi buat gw. termasuk yang baru disadari belakangan.


terimakasih tuhan, untuk orang tua yang suportif dan telah mendidik saya dengan baik. orang tua yang tidak pernah menuntut dan tetap menunjukkan kasih sayangnya.


untuk saudara sekandung yang memberikan cerminan dan pengalaman yang berharga.
untuk sahabat yang tidak selalu bersama, namun selalu hadir di saat2 yang penting dengan dukungan, pengalaman, nasehat, dan penerimaan.
untuk teman teman yang suportif, ceria, penuh penerimaan, nasehat, pengalaman, dan kehadiran yang melengkapi kehidupan.
untuk keluarga yang hangat dan menyenangkan.


untuk laki-laki yang penuh pengertian, cinta, dan semangat untuk memahami.


untuk jalan kehidupan yang tidak selalu mulus namun sarat dengan pelajaran yang mendewasakan.
untuk masa lalu yang memberikan kekuatan.
untuk masa depan yang memberikan semangat.


dan untuk kehadiratMu yang selalu mengingatkan dan menegur, mendengarkan keluhan, pertanyaan, puja puji, keinginan, serta menggariskan jalan yang terbaik untukku.




terimakasih Tuhan. tidak ada penyesalan, hanya keikhlasan. dan keinginan untuk menjadi lebih baik setiap harinya. dalam segala hal. termasuk mengingat dan mensyukuri pemberianmu.

5 comments:

tiara said...

whuzz gi, tumben ni berat bahasannya, ahahahahah.. setuju, kita harus selalu bersyukur!!

Mutia said...

betul nggi! bersyukur dan jgn ngeluh..

si gya gya bego said...

hahahaha sialan. gatau tuh gw lg kenapa. ga liat noh gw bikinnya jam brp?

bintangkeberuntungan said...

betul giuuu... bersyukur emang beneran bisa melegakan. kalo semuanya tambah dipikir and ngga bersyukur ntar adanya malah tambah sakit. ahahah.. i really thank to God for everything.
hoh, kok jadi berat bahasannya? hohoo..

si gya gya bego said...

iyanih, iyanih. berat bok hahahahah. salah siapa ini? salah gw? salah temen2 gw??