22.5.10

ga pelit pelit amat

begini, begini. ada sebuah hal yang sangat nyentil gw, dari berbagai pembicaraan dengan berbagai makhluk. biasanya mulai tercetus ketika ngomongin masalah pacar. sering lah ditanya masalah pacar. banyak yg nanyain gw krn merasa tau bahwa gw punya pacar, tapi ga pernah liat bentukan pacar gw. ato krn dulu taunya pacar gw adalah si x, tp tiba2 udah ganti jadi si z. uwow. katanya aneh, dkira gw ganti pacar kayak ganti celana dalem kali. lo ajaaa kaliii yg jarang ngobrol sm gw.

pembicaraan mengerikan biasanya dimulai dari kalimat: "trs gmn pacar lo? dimana toh dia sekarang?"
ya kaga dmane2 mbak, dsono aje die.
ya abis itu gw pasti harus menjelaskan kalo pacar gw ga ada dsini. dia jauh. yaaa kaga jauh2 amat sih, tp ya bkn di sebelah rumah lah. dan menjelaskan bahwa dia punya aktivitas sehingga ga bsa nongkrongin gw dsini secara periodik.

lalu pembicaraan akan dilanjutkan dengan kalimat: "loh kok ga ditengokin? kan ada long weekend. lumayan dong 3 hari bisa ketemu.."

yeaaaaaaaahhhhh. itu kan menurut lo.

ini ya yg kadang2 bikin gw agak gmanaaa gtu. iya emang gw jarang disamperin. bukan jarang, kaga pernah malahan. cuman sekali dulu itu. itu jg krn ada kerjaan di solo sehingganyalah gw maksa dia buat nyamperin gw. itu jg krn gw masih anget itu dulu. baru jadian brp bulan. msh gatel tu pria. hahahaha. jadi mau aja dia nyamperin gw.

aaaaaaaaahhh beteeeeeeeeee. gw bete kalo ditanyain knp pacar gw ga nyamperin gw. ini ugly truth. bukan apa2. krn sebenernya gw emang pengen banget disamperin. yaiyalah siapa juga yang ga pengen dsamperin pacarnya? apalagi melihat korban2 ldr lainnya yang lebih sering disamperin daripada gw. akh. contoh: teman gw yang baru aja kena ldr, pacarnya rajin aja loh nyamperin kemari. bersusah2 ngirit yg penting bsa nyamperin disaat2 ada waktu macam long weekend. ato temen gw yang laen, pacarnya sih deket, di semarang aja. tapi ini lebih dasyat krn setiap minggu pacarnya kemari. ato adek kelas gw, pacarnya di ostrali, tapi nyamperin kesini setiap 2-3 bulan sekali. ato sahabat gw, waktu ldr ostrali-malesya, kalo ga dua2nya pulang, ya salah satu nyamperin. itu rutin. hah asik ya?

dan gw? cuman sekali disamperin selama pacaran. selebihnya? gw yang maksa pulang kampung. dan pulang kampungnya lama banget.

sayangnya keinginan gw untuk disamperin tidak sesuai dengan keadaan lingkungan sekitar. pacar gw ga bsa nyamperin gw sering2. inilah the ugly truth. jadi kalo ada yg nanyain masalah samper menyamper, gw bete bkn apa2, tp krn pertanyaan itu mengingatkan pada ugly truth ini. it hurts.

this is so ugly. kenapa dia ga bsa nyamperin gw secara periodik? ini jawabannya (according to him):
-sulit memperoleh cuti
-sulit meninggalkan pekerjaan yg setumpuk
-kamu nanti manja jadinya
-kamu skripsinya ga kelar2
-nanti kepancing
-blm ada proyekan, krn nyamperin kamu itu ga cuman abis 100 ato 200 ribu.
-kalo nyamperin kamu terus, nanti abis duitnya, BIG thing apa kabar?

yeah yeah yeah. baca deh dan kau akan menemukan bayangan sesosok pria pelit.

emang pelit itu dia. peliiiiiiiiiiittttttttt banget. jd kalo gw bilang kangen, dia juga. dan trs gw bilang lagi ga bsa pulang, ga akan sekali pun dia bilang "yaudah aku yang nyamperin kamu.". GA AKAN. peliiiiiiittttttttt. pelit pelit pelit pelit pelitttttttttttt!

gitu deh. dan sebelom gw dikira lagi jelek2in pacar gw, gw akan melanjutkan membahas mengenai "apakah gerangan yang membuat gw msh tutup mulut dan bukannya mencabik2 pria pelit macam itu lalu membuangnya ke dasar lautan".

karena saya mengerti benar apa yang terjadi.

cuma itu jawabannya. sounds really cliche but thats what happened rite now. hanya gw yang tau apa yg terjadi antara kami berdua, dan hanya gw yang tau knp toleransi dan kebesaran hati selalu jadi yang nomor satu.

saya tau, semua alasan tersebut diatas benar2 terjadi. ketika dia masih punya kegiatan yang mengikat, ketika kesempatan untuk kemari hanya benar2 datang ketika ada obyekan, dan ketika goal itu menjadi sesuatu yang harus diperjuangkan dan didahulukan.

gw tau persis, dia bukan pengangguran. butuh waktu dan usaha berlebih untuk meninggalkan setumpuk kerjaan dan mengambil cuti tanpa harus mendapatkan cap "si pemalas" atau "si tukang kabur". dia bukan bos. bukan pejabat. hanya pekerja biasa yg msh ditekan dengan berbagai aturan dan etika. bahkan krn sakit 2 hari aja, bsknya dia harus lembur krn banyak kerjaan bertumpuk. ngerapel yg kmrn2. dan kalo muka ga pucet kayak gtu, pasti cap2 tersebut akan muncul di jidatnya.

dan gw tau persis, bahwa gw manja. yaiyalah, baru disamperin sekali aja ngelunjak kan? pengen disamperin teruuuuussss. krn sekali disamperin itu, gw jadi merasa kalo dia punya kemungkinan untuk nyamperin gw lagi. hayaaahhh. ho oh si. ini juga ugly truth. gw emang manja.

masalah terakhir: duit.
siapa sih yang ga butuh duit? siapa yang ga sayang duit? mana ada aktivitas menyenangkan yang ga melibatkan duit? sulit ditemukan.
waktu pacar saya dulu kemari itu, dia abis banyaaaak bgt. 800ribu cuman buat nginep. blm termasuk tiket, akomodasi, dan biaya2 akibat gw porotin kanan kiri. hahahaha. kaga lah, buat makan, taksi2, dkk lah itu. banyak loh. padahal gw ga naro dia di hotel yg ohwow gtu. hotel biasaaaaa bgt. dan gw? blm termasuk. gw juga keluar duit banyak. 400an ada deh. padahal gw yang didatengin loh. buat apa aja itu ya? ckckckck.

nah maka dari itu, kalo dia harus kesini itu sbnrnya ribet. gw keluar duit banyak, dia juga. jadi tidak efektif memang. lbh jos emng kalo gw yang pulang. gw keluar duit banyak, dia ga gtu2 nya amat. kecuali waktu gw ga punya duit trs minta ketemu terus sm dia, jadilah gw jajan2 mulu hahahahahahah. maap ya abaaang.

yah begitu deh. memang keinginan gw ga bsa semuanya kesampean. ke pelit an si pacar gw memang berdasar kok. gpp lah. mau apa lagi. dan omongannya dia bener juga. kalo gw terus2an ditengokin, berarti kan dia sering keluar duit banyak. nah kalo pas lagi ga ada banyak pemasukan, berarti dia harus bobol tabungan. nah kalo tabungannya dibobol terus, apakabar the BIG thing? bisa gagal itu dia. haaaaah.

jadi yang harus dilakukan saat ini hanyalah sabar. sabaaaaaaarrrr. orang sabar rejekinya lancar. aminn. dan yang paling manjur memang gw segera menghentikan penulisan postingan ini dan beralih memandangi skripsi supaya skripsinya cepet kelar dan gw segera bisa mengurangi tingkat ldr di indonesia. sekian dan terimakasih.

No comments: