5.10.09

dandan/ga dandan

tadi pagi (ga pagi juga sih, jam12 soale), gw berangkat kuliah dengan santai. kuliah gw masih jam sth 3, tapi krn gw janjian sm si pur buat jualan hengpong, maka gw dateng jam1 lah ke kampus biar masih nyempet.

jadi gw jalan kaki dari rumah smp jalan raya. biasalah. di sepanjang jalanan gw itu, gw harus berhadapan dengan segerombolan tukang bangunan yang lagi istirahat di dket rumah gw. dari kejauhan aja udah keliatan, orang2 itu ngeliat ke arah gw. dan gw cuman sesekali curi2 ke arah mereka. gw jalan biasa aja, tetep lurus dan berusaha ga usah ngeliat ke mereka.

trs gw jalan di pinggir jalan raya. harus ngelewatin sebarisan tukang jait. ga enak juga perasaan gw. seperti biasa, gw jalan lurus dan thank god, gw harus bales sms. jadi lbh enak lah. setelah itu, gw harus jalan ngelewatin pos polisi, nyebrang, dan diam di tempat deket parsley.
tempat gw berdiam diri itu adalah sebuah perempatan. perempatan gede. gede banget. rame aja. banyak banget kan yang lewat situ. jadi selama gw nunggu, banyak banget orang ngeliat ke arah gw. yg naek mobil, trek, apalagi yang naek motor. mobil2 nglaksonin gw, yang di dlm trek nglakson dan kadang2 orangnya suit2, dan yg di motor nengok sampe kepalanya belok.

kejadian kayak gini bukan sekali dua kali gw alamin. ini masih mending, beberapa kali malah gw diklakson di jalan. disuit2in ga usah dtanya. yg paling parah adalah bokap2 cina naek mobil, berenti di dpn gw setelah nglakson, trs nyuru gw naek ke mobilnya sambil senyum2 bangsat. shit men, lo pikir gw perek?? anjrit gw rasanya pengen ngamuk. gw cuman bsa bengong bntar trs bilang 'fak.'

gw udah pernah cerita sm temen2 gw. jelas, reaksi mereka beda2. contohnya:
- ah serius loooo??? ahahahahahahahahahaahhahha.
- ah lo aje kali yang ge er
- loh bagus kan? banyak yg ngeliatin elo gtuu
- masi untung cowo smua yang ngeliatin lo gi
- elo bici banget sih.
- bersyukur gi, brati menurut mereka elo cakep

fak men. kalo kayak gtu, gw jadi bingung kan. dan emang setiap gw ngalamin kejadian kayak gtu, gw selalu otomatis ngeliatin diri gw sendiri, kalo ada kaca ya gw ngaca. apa ada yang salah di gw? ato gw tlalu berlebihan? menor? apa sih? dan gw ga pernah nemuin jawabannya krn menurut gw, ga ada yang salah sm dandanan gw. toh gw juga liat2. kalo gw pergi sendirian, males juga kali kalo dandan menor bici gtu. kcuali kalo gw pergi rame2, ato minimal sm satu orang lah. apalagi sm cowo. gw brasa safe lah kalo gtu. gw ngaku, kalo emng lagi pengen, kadang2 gw suka 'niat' dandan kalo pergi rame2 sm temen2 gw. itu juga tetep aja gw ga dangdut. muka gw kan ga bewarna dan gw msh pake baju cukup bahan.

gatau nih. gw masih tetep bingung. trs gw pernah nyoba ngetes. apa dandanan gw kah yang salah? mengingat dulu gw disetop babe cina itu dlm perjalanan gw ngesot dari atm ke rumah, gw mencoba melakukan hal yang sama sekali lagi. gw ngesot ke atm pake jeans, kaos kegedean, sendal jepit, kacamata, rambut diiket. okey, ready. dan lo tau hasilnya? perjalanan gw aman. sip ah.

next day, gw nyoba lagi ngesot ke atm (waktu itu aktivitas perbankan gw lagi diatas rata2). gw males ganti baju, jadi gw pake celana pendek sedengkul, kaos biasa, sendal jepit, rambut diiket, tapi gw ga pake kacamata. hasilnya? suara2 laki2 sialan masih kedengeran. shitty. nah kan bingung gw.

bukan apa2, tapi gw tu kesel kalo denger suara2 sialan kayak gtu. 'suit suit.' 'ehem ehem', 'baju itemmm', 'mo kmana mbak? saya antern yuk', 'aduh mbaknya kok sombong banget siiiih?', dan lain2. ih kesel gw sumpah. mulut lo ga bsa nutup apah?? dan kalo yang ngeliatin dari atas smp bawah tu loh, gw brasa dtelanjangin pake mata. shit abis. kek kmrn pas gw di gejayan nemenin pur beli hengpong. ihhhhh gw diliatin dari atas smp bawah. shit abisssss. apalagi kalo nginget2 babe2 cina yang nglaksonin gw sambil ketawa bangsat, sm si babe yang nyuru gw naek ke mobilnya itu. aaaaaggghhhh ngajak ribut. dan gw jg bingung kalo diliatin segerombolan orang yg kek di dket rumah gw. binguuung. gw males basa basi sm mereka. tp kalo diem aja kok dbilang sombong. tapi sumpah gw males banget. sometimes i wish they didn see me at all.

apa gw mesti berenti dandan?

ga bisa meeeenn. pertama, gw emng udah ganjen skrg. tp toh dandanan gw biasa aja. muka gw tetep ga bewarna kan? gw cuman bedakan doang gtu. ya sm maskara. lah yang bsa liat maskara jg cuman cw. udah. baju? yauda si cuman gtu doang. emang gw ga bsa dangdut kalo pergi sendirian. kalo sm anak2 juga enggak. gw bneran cuman brani dandan rada niat kl lagi sm pacar gw. ya aman lah ada dia dsamping gw. toh kalo tnyata gw berlebihan, pasti pacar gw protes lah. nyatanya dia ga pernah protes tuh.
kedua, kalo gw beneran ga dandan (ato dandan gembel), udah ga mungkin. kcuali emng diniatin pergi ngegembel, gw mendingan ga usah keluar rumah. dan apa kabar dunia kalo gw mo kuliah? ga bsa lah gembel.
aaah pokoknya ga bsa. mesti dandan gw walopun dikit. kasian juga orang yang pergi sm gw dong kalo gw ngegembel.....

haduh gatau deh. bingung gw. skrg si gw steikul aje kalo jalan. padahal udh runyam juga tu di dalem. tau ah. resume sosdas gw blm beres nih, adoh. strategi juga apa kabar? ngok. gw kerjain dulu lah

No comments: