7.10.09

melancong ke pasar maling

atas saran dari seorang teman (hey adamrinaldi, read this!), kemaren saya memutuskan untuk pergi ke pasar maling, melihat2 dan mengecek kemungkinan keberadaan si jam kece saya dsana. kesedihan tiadatara mulai muncul saat kembali memikirkan si jam kece.

waktu mikir masalah 'pasar maling', yang kepikiran pertama kali adalah 'billy'. mengapa billy? karena billy pernah kesana. dia juga batak. dan dia tampan. aw aw aw aw aww!! ehehhehe, ga lah, cuman emng dia pernah ksono, jadi dia pasti lebih tau keberadaan si pasar sialan itu. dan dia juga pria, yang ga klemar klemer, jadi bisa lah setidaknya mengurangi kemungkinan gw digodain ato dbacok sm maling dsono. males men kalo pake dgoda2 sgala. mending barangnya ada, jadi kali aja bisa dapet harga oke. untungnya dia langsung mau pas gw smsin, fiuhh lancar lah hidup gw.

jadilah gw ksono kmrn, skitar jam5an gtu. billy maen langsung tancep aje, kaga bilang2 dulu kalo jadi. lalu sampe sono, gw langsung masuk sm billy. lantai atas ternyata henpon smua. trs ke bawah gwnya.

buseeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttt.

cuman itu yang bisa gw bilang.
syit men, banyak banget isinyaaaa. sebut aja deh, mo apa lo dsitu? ada.
gw tau sih pasar maling, cuman gw ga nyangka kalo sgitunya amat tu pasar. semua barang ada dan hawa2 bahwa tu benda pada colongan smua tu kliatan. lapak2nya tu pada abstrak gtu. jadi ga semuanya jualannya jelas. kecuali henpon. ada satu lapak yang isinya abstrak abis. jadi dia jualan remote2, kacamata abal, sepatu, raket badminton, jam, cincin dukun, topi, henpon, setrika, cerjer henpon...parfum! ga jelas banget dah. ada juga barang2 yang gw gatau itu apaan, apalagi gunanya. yang gw tau cuman tu barang butut, absurd, jelek, dan keliatan ga penting. ngapain dijual yak? ckckckck aneh dah. dan barang2 itu yang dijual, sangat ga penting. sepatu converse, butut parah, jelek, coklat tanah, sobek. ngapain dijual sih? aneh kan? banyak banget barang2 butut dsitu. sumpah frik abis deh. hoiya coba dulu pas sepatunya indra ilang langsung gw cari di pasar maling di jakarta yah. ckckck.

jadi gw mulai nyari jam gw. lumayan lah dsitu ada 6 ato 7 lapak yang jualan jam. gw plototin da tuh satu2. a najong banyak banget jam yang warnanya emas. haaaaa langsung siwer mata gw. jadi gw ngliatin tengahnya aja, soale kan hampir sama semua tuh. cuman emang rata2 tu tengahnya pada emas ato item. lah punya gw kan tengahnya putih, jadi lbh gampang lah liatnya. lagian kali aja rantainya dganti. syit meeeen ada beberapa yang mirip, gw udah deg2an aja. tapi ternyata pas gw liatin lagi, mereknya bukan dior. dan banyak banget yang mereknya alba. ada apa sih sm alba? sasaran colong kali ya?

hah sedih gw. kaga ada jam gw. gw juga udah nyempet nyoba2 mancing nanya sm yang jual jam. tp dia bilang kaga ada barangnya yang kayak gw minta. malah dia nawarin gw suru cari aja jam yg gw mau, tar rantainya bsa dganti kok sm dia. ah kaga ngurus gw. gw kaga mau jam ecek2. gw maunya jam gw balik, titik.

jadi gw nyerah. gw bilang billy kalo gw udah sedih banget ga nemu jam gw. beberapa kali gw coba ngeliat ke lapak absurd, tapi ga ada juga. ada si sempet yang kayak rantai jam gw, tapi pas gw liatin lagi, ternyata bukan. hik hik. sedih deh.

yaudah deh tu. gw udah brenti nyari. semua udah gw puterin. jadi gantian gw nemenin billy nyari bodi buat motornya dia. katanya gatau knp tiba2 bodi motornya pecah. gw rasa si dijatohin orang, haha. ga ada ternyata. trs dia terobsesi nyari mp3 player yang murah. soale dia terinspirasi kimo bego yang nemu mp3 player dsono. yang jual juga kaga tau tu benda gunanya apa, jadilah dijual cuman 50 ribu sm kimo. ahahahaa. tp menurut gw, yang lebih bego adalah yang jual mp3 player itu sama si yg punya lapak. soale lapaknya aja ga rugi kok dg harga 50 ribu. lah brati dulu itu dia belinya brp???

jam 6an gw keluar dari pasar maling itu. nihil. sedih. capek. kesel. oia ada kalimat bodoh dari billy:
"udah nih? moso keluar dari sini ga bawa apa2?"

syit men, ini pasar maling. biasa aja kali kalo ga bawa apa2an. ckckck emng mo ngapain? ya kalo jam gw ktemu mah kluar dari situ bisa bawa barang. dan pastinya pulang dari situ nanti ga langsung pulang, kta pergi makan2 dulu!

hhhh. yasudah, begitulah. tapi ketakjuban gw masih blm ilang sampe rumah. jaringan maling emang ahoy ya. ampe semua barang ada dsitu. u name it lah, ahahah. yahh besok2 gw ksono lagi deh. biar puas nongkrongin jam gw. kali aja masih milik dan akhirnya tu jam bisa balik ke gw. amin.

1 comment:

ahmad fadoli said...

alamat pasar maling'a dmna ia..?