21.6.10

hari ayah


jadi ternyata kemaren hari ayah. dan di twitter semua bikin tweet dengan hashtag #tentangayah. selain hashtag itu, ada juga #rindu. gw agak pusing ya pas buka twitter dan liat segitu banyak tweet dengan hashtag yang sama. dan setelah baca tweet orang2 yang lucu2 dan bikin terharu, gw tergoda juga buat bikin #tentang ayah.

tweet pertama biasa aja. gw coba gali2 lagi ingatan gw tntang papa. tapi setelah itu..gw ga tahan buat mulai ngebanjir. semuanyaaa gw kluarin tentang papa. semua ingatan tentang kebanggaan gw punya bapak kayak papa, walau apapun yang dibilang orang lain (bahkan nyokap gw) tentang papa. gw punya pandangan sendiri tentang papa dan gw ga akan ngebiarin ada orang lain yang ngerusak proyeksi gw tentang papa.

semakin malam gw semakin pengen nulis semua tentang papa. tapi lama2 gw ga kuat. gw kangen papa. dan disaat gw lagi skripsi yang bikin galau kayak gini, sebenernya gw butuh banget papa. gw butuh telf papa, gw butuh doanya, gw butuh sugesti papa bahwa gw bisa ngejalanin semuanya dan bahwa papa tau kalo gw bisa mendapatkan apapun yang gw mau. dan gw butuh papa nyemangatin gw pas gw lagi down. gw pengen ada papa. gw pengen papa liat kalo gw bukan perempuan kacangan. gw bukan anak dengan otak pas2an. gw bukan si perempuan yang standar. dan gw bukan si manusia tanpa prestasi. papa selalu ngeyakinin gw kalo gw itu extraordinary. gw bukan si anak yang kemampuannya setara dan sejenis dengan anak lain. gw ga standar kayak orang lain. gw punya sesuatu yang ga dipunyain orang lain. dan gw punya kemampuan untuk bekerja keras, yang bisa bikin gw mendapatkan apapun yang gw mau, bahkan untuk hal2 yang ga pernah gw bayangin. gw pengen papa liat kalo gw bisa. dan emang selama ini yang bangkitin gw adalah telf2 papa yang penuh berisi sugesti. setiap kali ujian dan bertumpuk tugas, gw harus lapor papa. dan nanti papa akan telf gw di jam2 mepet ujian. buat ngasi sugestinya. sugesti yang sangat amat manjur. sugesti itu berisi harapan papa buat kerja keras gw dan doa papa buat gw di setiap solatnya. papa selalu yakin bahwa kalo Tuhan akan ngelancarin jalan gw kalo gw minta. jadi gw akan disuru minta sama Tuhan dan papa akan bantu dengan doanya juga. sugesti sangat manjur. gw selalu percaya diri setiap ujian. setidaknya perasaan gw akan enak banget. ga deg2an. dan walaupun sesekali gw ga puas sama hasil yang gw dapet, papa bukan orang yang suka menuntut. apapun hasilnya, papa seneng. dan papa ga peduli waktu gw dapet ip anjlok di awal kuliah. dia ga peduli. papa cuman bilang kalo gw masih punya 6 semester buat naikin ip gw. dan berhasilnya seseorang tidak akan dilihat dari ip. jadi daripada gw ngerusuhin hidup krn ip jelek, mendingan gw mikir gmn caranya supaya ip gw ga jelek lagi. period. SUPER!

papa aku kangen.

sekarang gw cuman bisa usaha keras supaya gw selesai kuliah sesuai rencana. yang tadinya rencana itu dibuat supaya gw bisa segera nemenin papa lagi dirumah. krn papa ga pernah rela gw kuliah jauh2. dan ternyata sebelum gw selesai kuliah, papa udah ga ada. gw udah ga bisa nemenin papa lagi dirumah. gw ga bsa bangunin papa dr tidur siangnya, gw ga bsa masak lagi buat papa. gw ga bsa nemenin papa makan siang dan makan malem. ga bikin teh lagi, ga nyiapin obat2annya papa. dan ga bisa becanda2 lagi sambil nonton tipi sore2. kenapa sih kuliah gw mesti 8 semester??

this is too fast. i still need my father despite whatever on hell people said about him. i dont care. i want my father. and once again, he wont come to my graduation day.

i cant stand it anymore. i miss u papa. i need u. im sorry i cudnt say happy fathers day straight to you. i'll meet u in heaven. take care pap...



No comments: