1.12.10

Jatinangor Road Trip plus Welcoming Back My Baby

(this was supposed to be published LAST MONTH. but my internet was a kinda slow for uploading pictures. complete album cud be seen in my facebook page. so this is it.)


so, last week i had to attend an assessment test for Ministry of Domestic Affairs. the assessment test was held in Jatinangor, West Java. u yeah, weird place. jadi ternyata tesnya adalah di IPDN. ahahahaha spoooooookyyyyy. but despite its spooky reputation, the place looked so damn cool. like, its so big! yaiyalah itu asrama dan tempat 'penataran' buat calon-calon camat. gede banget men, ada kali satu kelurahan gedenya. ckckckckck. heran gw, mo jadi camat aja kok ya butuh tempat segede gitu plus latihan se hot itu? no offense yaa, tp menurut gw, kalo cuman buat jadi camat, lo kuliah aja di fisipol, duduk di kelas, adem, nyante2, kerjaan lo bikin paper sama hura2. kayak gw gini lah. ga perlu kan latian militeristik (juga dengan seragam loreng2 lengkapnya) dan suasana yang oh wow nyama2in angkatan aja. yaa itu kan cuman menurut gw, beda dooong sama pikirannya bapak mentri.

jadi hari jumat pagi kemaren kami berangkat ke jatinangor. gw, pur, aji, sm nael berangkat pagi2 jam8an naek pica tercinta. uuu pica. eja akirnya nyusul, indro sm aldi gajadi. sehingga kita ga perlu bersama kijang nya bapak nyoman, cukup dengan pica nya mbake holandari. setelah janjian yang acak adut di lebak bulus (janjian jam7, gw nyampenya setengah7, dan yang laen nyampenya setengah8. bagus kan?), kita mangkateeeeeee langsung dari tol pondok indah. o i was soooooo excited. i looovveeee roadtrip! oiyeh, roadtrip itu cuman istilah gw aja buat jalan2 lewat darat. kemanapun, dengan jarak berapapun. melenceng ya?

hmmm track tol menuju jatinangor lumayan yahud, naek turun jembatan dengan ketinggian lumayan, dan ditambah gerimis berhasil membuat mbake holandari deg2an. soale sempet pas mo nanjak pica nya ga kuaaaat. hhhh serem bok. untungnya kami lebih tenang setelah menemukan rest area dan makan sampe kenyang disono. hasil: ngantuk. hahahahahahaha. tapi lumayan lah ga pada treak2 lagi dijalan. anteng bok. eh tapi pemandangannya bagus loh. menurut aji, jembatannya itu memang membelah bukit, jadi kanan kiri kita lembah2 gtuuuuu bagus ah pokoknyaaa.

selama perjalanan kami cuman ngobrol sambil ngantuk, ketawa2 dikit, poto2....dan komentar2 ga penting tentang apapun yang kami liat di jalan. jalan tol. hahahah. bosenin abis. untung ada pekerja2 PU yang lagi benerin jalan. abis dah kita komentarin tu orang2. oh poto2 itu benar2 untuk merayakan kembalinya baby chibi ke pelukan ku. uooooooo. jadi kemaren abis selese dibenerin, chibi dibawa sama indro. abis itu dari indro diberikannya lah pada nael. nnnaaaahhh dalam perjalanan menuju jatinangor, nael memberikan chibi kembali ke pangkuanku. uuuuu i miss you so much chibiii....dia sudah sehat sekarang. bisa diajak main lagi! horeeeeeee!


setelah sampai dengan selamat di pintu tol cileunyi, kami langsung ribet cari daerahnya tempat hotel kami berdiri. hoh ribet deh bok. keluar tol malah tempat tesnya duluan yang ketemu ahahah yaiyalah. dan hotel kami ternyata ada di dalem unpad. hoh. dan unpad begitu mengerikan. gedeeeeeee banget. pintu masuknya diatas. yang dibawah itu pintu keluar, jadi kami muter2 dah. ckckckck. nemuin unpadnya si gampang, tp kita susah di dalemnya. dan yang paling nyebelin adalah bahwa jalanan di unpad SATU ARAH. thankyou very much for making us sooooo damned confuse.oh dan begonya lagi adalah gw, si co-pilot tolol. gw ga baca tulisan kalo Bale Padjajaran ada di depan FISIP. -_-" stupid me. padahal kan gampang banget tinggal cari fisip ahahahaha. eh ternyata Bale Padjajaran ada 4 biji sodara sodaraaa!!!!! meneketeheeeeee! hah jadi kita sering nemu dead end gtu. ngok. mana udh deket jumatan pula jadi kita panic. untungnya bersamaan dengan azan, kita menemukan bale padjajaran 1 dimana reservasi atas nama mbak pristi sudah bersemayam. hmmmmmm.

Akirnya kami dapet 2 kamar loooo! ini akibat ga bisa campur dalem satu kamar. cw harus dipisah sama cowo. jadilah gw sama pur sekamar dan cowo2 akan homoan di kamar sebelah. kamarnya juga beda, kamar gw totally kamar hotel dengan heater tv dkk, sedangkan kamar cowo2 adalah kamar kosan. jadi adanya bunk bed, meja belajar sama kamar mandi tanpa heater nyehehehehe. eh tapi tetep aja mahalan kamar gw. nyeh. oiyeh pertama kali gw nengok kamar gw, oh gada ac. nyam, perasaan gw udh gaenak. pasti dingin banget deeeeh. tukaaaaaaaannnnnn. untungnya i have my jacket and my best bali sarong with me. hoh im safe.




hari pertama ini, berhubung kita udah kenyang makan pas di rest area, jadi kita ga makan. kita cuman akan jalan2 nyariin kemeja putih sm celana item buat aji. krn aji ga punya 2 item itu...ckckck padahal itu dresscode nyaaaa. jadilah kita akan bepergian ke JATOS. AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. what the heck was jatos? JATINANGOR TOWN SQUARE. yeeaaaaaaah kita akan jadi anak gaol jatinangor! pheew. deket banget loh dari unpad. kalo jalannya ga searah, mungkin kita cuman nyebrang doang loh. deketnya abis2an. di jatos lumayan deh kita bisa cepet dapet barang buat aji, soale tenyata emang ada tokonya tuh khusus buat baju2 kerja. ga heboh lah, yang penting besok aji pake baju. lalu setelah itu kita pergi ngemillllll. di fudkort nya loooo. cuman makan takoyaki sihh berhubung ngirit eheheheh *krn belom bayar hotel, cuih*. hebohnya adalah ketika aji sesumbar nanyain potobox, ternyata KITA MENEMUKANNYA DI JATOS! horeeeeeeee jadi kita potobox ahahahahahaha.


lucu kan lucu kan lucu kaaaan? hahahahahahahahaha.dan Jatos menjadi tempat kita buat ngalay bentar dan makan setiap harinya. dikarenakan makanan yang kita temukan disana sungguh ga enak. di jatos juga sih gaenak, tp yaaa gmn lagi...drpd muter2 gada makanan. ckckckckc. susah lah pokoknya. paling enak emang ke indomaret beli cemilan ahahahaha. ehiya di indomaret itu cowo2 ketemu temennya dooong dan menyapa sambil mengasu ngasu. bertanya2 'kowe ngopo ning kene???' yaelaaaah -_____-"

malam harinya kita sampe di hotel daaaaan....mencoba belajar hehehe. lumayan loh ada beberapa soal yang keluar pas kita belajar. jam12 an eja datang...langsung tidur dia soale bsknya kita bakalan pagi2 buta bangun trs berangkat.

SOAL UJIAN BEGITU MEMBUNUH. gilak gilak. ga bisa gw. dan waktunya sungguh sempit. ga ada yang kelar tuh dari geng kita. pur sm eja aja msh ngotot ngerjain walopun udh pada diberesin. gilak dah. dan gw jadi curiga sm cowo di serong kiri dan cw di serong kanan gw. ngerjainnya cepet aja. busetttt. bayar brp ye? hahahahaha tau ah. udah deh gw ga ngarep.

keluar dari IPDN, kita lgsg cari makan, dan segera pulang. ckckckckck. perjalanan menyenangkan walopun dengan ujian yang tidak menyenangkan. hah. hah. hah.

2 comments:

tiara danarianti said...

namanya chibi giu?? ach kecenyaa..

GYA said...

iyaaaaa. aku iseng sekali memberi nama chibiiii!